17.106 KPM Kembali Terima BLT BBM Tahap II

oleh
Suasana penyerahan Bansos di Kantor Pos Indonesia cabang Kendari, Kamis (24/11/2022)/Ist.

KENDARI – Sebanyak 17.106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kendari kembali menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat.

Bansos diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi di Kantor Pos Indonesia cabang Kendari, Kamis (24/11/2022).

Bansos yang diterima masyarakat berupa BLT BBM tahap 2 periode November-Desember serta Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan besaran besaran BLT BBM diberikan selama tiga bulan sebesar Rp300 ribu per bulan.

“Sedangkan bantuan program sembako periode Oktober hingga Desember sebesar Rp600 ribu serta Program Keluarga Harapan tahap 4 tahun 2022,” terang Ali Mazi.

Gubernur berharap bantuan sosial yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Jangan disalah gunakan, ini harus dimanfaatkan sebagai sandang pangan. Karena ini kebaikan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, hal senada juga dikatakan Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, dia mengungkapkan Bansos yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan wujud hadirnya pemerintah di tengah masyarakat.

“Dalam konteks itu maka bantuan ini adalah bukti kehadiran negara kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mengurangi resiko sosial akibat kebijakan pengedali subsidi BBM,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia berharap agar masyarakat yang menerima bantuan sosial dari pemerintah dapat dimanfaatkan sesuai tujuan pemulihan bantuan.

“Hindari hal-hal yang tidak perlu dan utamakan untuk kebutuhan sandang pangan dan prioritas kepada dukungan pembiayaan anak-anak sekolah,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *