Pemkot Bersama DPRD Sepakati KUA-PPAS APBD Kota Kendari TA 2023

oleh
Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (kiri) saat menandatangani kesepakatan atas KUA-PPAS APBD Kota Kendari Tahun Anggaran 2023 di ruang rapat paripurna DPRD, Jumat (30/9/2022)/Ist.

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatangan bersama sekaligus penyerahan keputusan DPRD Kota Kendari yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kendari, Jumat (30/09/2022).

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, mengatakan KUA-PPAS sangat strategis kedudukannya karena menjadi penghubung antara tahapan perencanaan dan tahapan penganggaran yang kemudian menjadi acuan APBD Kota Kendari Tahun 2023 mendatang.

Siska menyebut, pada tahun 2023 yang menjadi prioritas pembangunan di Kota Kendari difokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), penerapan sistem teknologi dan informasi daerah, penanggulangan kemiskinan, penanganan masalah pengangguran, penyediaan lapangan kerja.

“Pemerintah juga akan mendorong pemilihan dunia usaha, percepatan pembangunan infrastruktur dasar khususnya pendidikan dan kesehatan, serta pengendalian dampak inflasi daerah,” ungkap Siska.

Ia juga menyebut, dengan adanya penandatangan tersebut hal itu membuktikan jika Pemkot bersama DPRD Kendari saling bersinergi terhadap pembangunan di Kota Kendari.

“Dalam beberapa waktu ke depan tim anggaran Pemkot Kendari akan melakukan asistensi rencana kerja dan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan kesepakatan KUA-PPAS yang telah kita tetapkan hari ini, dan insyaa Allah kalau sudah rampung akan segera kita ajukan nota keuangan R-APBD tahun 2023 kepada legislatif untuk dibahas bersama,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *