Wakatobi Miliki Potensi Besar Investasi Pariwisata

oleh
Kadis DPM-PTSP Provinsi Sultra H. Parinring, SE,MM.

KENDARI, BisnisSultra.com – Wakatobi menyimpan sejuta pesona wisata! Dari mulai keindahan wisata bawah laut, wisata pantai, peninggalan bersejarah, budidaya rumput laut hingga seni budaya.

Setelah ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh destinasi wisata prioritas oleh pemerintah pusat, Wakatobi terus berbenah.

Kepala DPM PTSP Sultra, Parinringi mengatakan Wakatobi, memiliki potensi pariwisata dan kekayaan sumber daya kelautan cukup besar.

“Potensi pariwisata dan sumber daya kelautan Wakatobi luar biasa. Jika dikelola baik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan, bisa menjadi sumber kesejahteraan masyarakat secara bekerlanjutan,” katanya disela-sela kgiatan Pertemuan Puncak GTRA Summit 2022 Wakatob, Kamis, 9 Juni 2022..

Menurut Parinringi, Wakatobi bisa menjadi tujuan investasi pengembangan ekowisata paling menjanjikan.

Untuk pengembangan investasi di bidang ekowisata tersebut masih dibutuhkan infrastruktur pendukung seperti perhotelan, restoran dan resor yang memadai.

Ia mengatakan jika insfrastuktur perhotelan dan resor yang memadai sudah terbangun di Wakatobi, para wisatawan terutama para penyelam akan banyak yang berkunjung di Wakatobi, menikmati keindahan alam bawah laut dan berbagai tradisi budaya masyarakatnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *