Parinringi: Pertumbuhan Investasi Harus Diiringi dengan Promosi

oleh
Kadis DPM-PTSP Provinsi Sultra H. Parinring, SE,MM.

KENDARI, BisnisSultra.com –Untuk meraih peluang investasi global, daerah di Indonesia harus siap dengan investasi yang berdaya saing.

Dalam era pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini, investasi berperan strategis sebagai kunci penggerak tumbuhnya lapangan kerja, pemberdayaan manusia serta pemerataan pembang nan.

Daerah, khususnya provinsi, harus lebih inovatif dalam mempersiapkan kegiatan-kegiatan promosi investasi baik bagi investor internasional maupun bagi investor dalam negeri.

Hal itu sejalan dengan upaya yang terus dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra.

“Alhamdulillah, melalui sinergi dan kolaborasi seluruh elemen strategis Sultra dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19, realisasi investasi yang dirilis Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menunjukkan kenaikan signifikan pada Triwulan II ini dari Triwulan I tahun 2021 (y-o-y),” ujar Kepala DPMPTSP Sultra, Parinringi.

Menurutnya, pertumbuhan investasi ini harus terus diiringi dengan promosi untuk menarik kepercayaan lebih banyak investor.

Olehnya itu, profil investasi daerah yang ditawarkan harus berkelanjutan, memiliki dampak postif dan jangka panjang.

“Sebuah proyek investasi provinsi harus memberikan paket informasi yang lengkap, konektivitas yang jelas serta keuntungan yang didapatkan oleh pihak investor,” ungkapnya,

Dengan tumbuhnya investasi di Sultra, pihaknya berharap akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sultra semakin bergairah.

“Pertumbuhan investasi ini harus terus diiringi dengan promosi untuk menarik untuk menumbuhkan kepercayaan lebih banyak investor menanamkan modalnya di Sultra,” cetus Parinringi.

“Ini juga menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara adalah pertumbuhan ekonomi yang inklusif, dimana pertumbuhan ekonomi juga bisa dinikmati oleh masyarakat lapisan bawah,” bilangnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *