Gubernur Ali Mazi Buka Festival UMKM yang Digelar DPMPTSP Sultra

oleh
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi saat membuka kegiatan festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Foto: Dinas Kominfo Sultra. (4/4/2022).

KENDARI, BisnisSultra.com –  Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali MAzi membuka secara resmi Festival UMKM yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra di pelataran Tugu Religi.

Ali Mazi mengatakan Festival UMKM tersebut sekiranya dapat menjadi wadah pengembangan UMKM untuk naik kelas serta mendorong pertumbuhan ekonomi Sultra.

“Kita berharap ini juga dapat menjadi momentum pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” kata Ali Mazi dalam sambutannya, Senin (5/4/2022).

Dia juga berharap, Festival UMKM DPMPTSP Sultra ini dapat menjadi agenda tahunan, dan dapat menjadi pioner pertumbuhan UMKM-UMKM baru di Sultra.

Kepala DPMPTSP Sultra, merupakan bagian dari langkah strategis pemerintah, untuk memperkuat kolaborasi dengan OPD lainnya, dan masyarakat setempat, terutama bagi penggiat UMKM lokal, dalam mewujudkan pengembangan ekonomi baru dan menstimulus pertumbuhan ekonomi daerah yang kompetitif.

Melalui Festival UMKM ini, Parinringi berharap pelaku usaha kecil dapat terus bertumbuh dan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah.

“Kolaborasi Antara Pengusaha Besar Dengan UMKM. Festival UMKM merupakan suatu hal yang penting bagi peningkatan Kelas UMKM. Oleh karena itu, kemitraan kedua pihak tersebut harus terus dikembangkan dengan prinsip saling membutuhkan, memperkuat dan menguntungkan hingga dapat berdaya saing di pasar regional maupun global,” kata Parinringi.

Festival UMKM diwujudkan dengan membangun pola kemitraan strategis antara Pelaku usaha besar dengan UMKM, sehingga memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Kolaborasi Festival UMKM ini direalisasikan oleh pemerintah setempat, DPMPTSP, dan pihak terkait lainnya kepada penggiat UMKM, dengan menyediakan fasilitas dan akses promosi produk lokal, baik itu kuliner maupun komoditas lokal unggulan lainnya.

Festival UMKM bertema “Kolaborasi Usaha Besar dengan UMKM” ini dijadwalkan berlangsung mulai 4 April hingga 28 April 2022. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *