Ekspansi Usaha, Pos Indonesia Garap Jasa Angkutan Tambang Nikel

oleh
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana (tengah) bersama Direktur Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid (kanan) dan Pembawa Acara Indra Bekti (kiri) memperkenalkan layanan PosAja! dalam sebuah gelar wicara di Sarinah, Jakarta, Jumat (29/7/2022). (ANTARA/Sugiharto purnama)

JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero) mendukung hilirisasi komoditas nikel dengan menghadirkan pelayanan logistik yang andal berupa pengangkutan nikel dari tambang hingga ke fasilitas pengolahan dan pemurnian atau smelter.

“Kami masuk ke jasa logistik nikel sebagai bentuk dukungan terhadap program hilirisasi tambang mengikuti program prioritas pemerintah,” kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana dilansir Antara, Rabu, 17 Agustus 2022.

Choiriana mengatakan pihaknya menaikkan kapabilitas untuk setiap industri karena mengelola industri trading sangat berbeda dengan industri tambang dan industri energi.

Menurutnya, peningkatan kapabilitas itulah yang dimunculkan oleh perseroan dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad
“Saat ini terbukti di masing-masing industri itu kami sudah dipercaya, contohnya untuk mengurusi nikel,” ujarnya.

Sejak Juni 2022, Pos Indonesia telah menggarap jasa pengangkutan nikel dari tambang hingga ke smelter di Morowali, Sulawesi Tengah, dengan nilai kontrak 150 ribu ton per bulan.

Perseroan memutuskan masuk ke dalam pengangkutan mineral tambang sebagai wujud ekspansi bisnis dalam bidang logistik.

Pos Indonesia menggunakan kapal kustomisasi berbobot 7.000 deadweight tonnage (DWT) mengingat rute pelayanan harus melewati sungai karena kawasan pertambangan nikel cukup sulit dijangkau armada transportasi.

Selain melayani jasa logistik nikel, Pos Indonesia saat ini juga melayani jasa pengangkutan emas dan batu bara untuk sejumlah perusahaan tambang di dalam negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *