Harga Mepet Yamaha Aerox, Honda Vario 160 cc Dirilis

oleh
Hondae Vario 160 cc/Ist

JAKARTA – Honda Vario 160 cc akhirnya meluncur melepas rasa penasaran konsumen di Indonesia. Skutik ini menggendong mesin 160 cc, yang dipercaya punya PCX 160 cc. Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan berbagai inovasi desain, teknologi, hingga fitur telah dikembangkan bakal Vario 160.

“Kami yakini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan” ujar Yasuda dalam keterangan resminya, Rabu (2/2/2022).

Vario 160 tampil beda melalui desain baru dan ukuran bodi besar. Skutik ini juga kini didukung ukuran ban tubeless lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 dan ditambah kombinasi pelek berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

Model ini juga didukung dengan USB charger type A, dan sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter. Menurut Honda mesin yang digunakan merupakan generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, dan berpendingin cairan.

Mesin Honda Vario 160 cc dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 15,3 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Klaim perusahaan konsumsi bahan bakar motor tersebut 46,9 km per liter.

Untuk mendukung performanya, pabrikan mengaplikasikan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka ini diklaim membuat skutik semakin lincah dan mudah dikendarai.

Honda Vario 160 ini dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat berbagai warna dengan harga Rp25,8 juta dan ABS Rp28,5 juta. Harga tersebut sudah berstatus on-the-road Jakarta.

Harga tersebut cukup bersaing dengam skuter matik Yamaha yaitu Aerox yang dipasarkan mulai Rp24,7 juta.

‚ÄĚKami berharap kehadiran all new Honda Vario 160 dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap produk skutik Honda,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *