Cairkan THR untuk 34 Ribu Pensiunan, Taspen Kendari Siapkan Dana Rp90 Milyar

oleh
Ilustrasi pembayaran THR. (Grafis: Radar Surabaya)

KENDARI – PT Taspen cabang Kendari sejak tanggal 19 April 2022 lalu sudah mulai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pensiunan yang tersebar diseluruh Sulawesi Tenggara (Sultra).

Branch Manager PT Taspen Kantor Cabang Kendari, Imam Zaenuri, mengatakan sekiranya dana sebesar Rp90 Miliar bagi 34 ribu lebih peserta pensiunan.

“Itu telah kami umumkan melalui surat pengumuman nomor PUM-01/C.6.3/042022, baik di media sosial Taspen, di papan informasi di depan, sampai di setiap bank yang bekerjasama untuk penyaluran gaji pensiunan ini,” kata Imam, Jumat (22/4/2022).

Untuk besaran pembayaran THR itu sendiri yang akan diterima setiap pensiunan ini sebesar penghasilan di bulan April 2022.

“Selain THR, ada juga komponen penghasilan THR bagi penerima pensiun atau penerima tunjangan. Meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan atau tunjangan tambahan penghasilan,” lanjutnya.

Dalam surat pengumuman tersebut, tidak dikenakannya potongan iuran maupun potongan lainnya kepada para penerima THR.

“Kecuali potongan pajak penghasilan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan ditanggung pemerintah,” ujarnya.

Bagi PNS dan pejabat negara yang pensiun terhitung mulai tanggal 1 Mei dan seterusnya, maka pembayaran THR Tahun 2022 dilakukan oleh instansi.

“Pembayaran THR pensiun pensiun atau tunjangan Tahun 2022 tidak boleh dipotong atas pinjaman pihak ketiga. Kami imbau kepada para pensiunan untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Taspen,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *