PT Pelayaran Dharma Indah Tambah 5 Unit Kapal Cepat Rute Baubau-Raha-Kendari

oleh
Salah satu kapal cadangan yang dipersiapkan PT Pelayaran Dharma Indah untuk mengangkut pemudik lebaran 2022.

KENDARI – Kapal Milik PT Pelayaran Dharma Indah (PDI) kini mengalami penambahan lima unit armada kapal. Penambahan armada kapal tersebut sebagai antisipasi lonjakan pemudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang yang akan menggunakan moda transportasi laut.

Koordinator Kapal Cepat PT Pelayaran Dharma Indah area Kendari, Sardif, mengatakan kapal cadangan tersebut dipersiapkan untuk penumpang dengan rute dari Baubau, Raha maupun menuju Kota Kendari.

Kelima unit kapal cadangan tersebut diantaranya Ekspres Bahari 6E, Ekspres Bahari 9B, Cantika Lestari 9E, Cantika Lestari 9F dan Cantika Lestari 10C.

Sardif menyebut, dengan tambahan 5 unit kapal tersebut, maka ada sembilan kapal cepat yang nantinya beroperasi dalam menghadapi arus mudik lebaran. Namun ia belum bisa memastikan kapan akan dimulainya operasional 5 kapal tambahan tersebut.

“Kita belum tahu H- berapa baru bisa dioperasikan. Karena kita belum bisa prediksi. yang jelas sudah kita persiapkan,” ujarnya.

Menurutnya, penambahan kapal cadangan dilakukan karena Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan arus mudik tahun 2022.

“Pemerintah kan mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini. Jadi untuk mengantisipasi lonjakan kita persiapkan 5 unit kapal cadangan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *